Bappeda Sulsel Menggelar Rakortek

By Admin

nusakini.com--Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulsel, H. Jufri Rahman membuka Rapat Koodinasi Tekhnis (Rakortek), Provinsi dan Forum Lintas Perangkat Daerah (Pra Musrenbang) Provinsi Sulsel Tahun 2018, di Hotel Clarion Makassar, Senin (26/3). 

Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman mengatakan Rakortek ini  mengikuti langkah pemerintah pusat untuk mengsinkronkan program, baik tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota se-Sulsel. 

“Rakortek ini sesuai gaya pemerintah pusat untuk menyamakan dan mengsinkronkan program pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel,”ungkap Jufri Rahman. 

“Pada Rakortek ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dipertemukan dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menangani langsung untuk melakukan diskusi dan menyamakan persepsi,”lanjutnya. 

Rakortek ini juga menjadi bagian Pra Musrenbang sehingga pada saat penetapan Musrenbang yang waktunya sangat terbatas bisa diselesaikan tepat waktu karena semua telah dirampungkan bersama sejak awal, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota se-Sulsel. 

Jufri Rahman menambahkan, Rakortek ini akan membuat provinsi dan kabupaten/kota berjalan beriringan termasuk saling membantu dari segi penganggaran.(p/ab)